Windows XP Lite, Windows Ringan untuk Netbook dan PC Jadul


windows xp lite

Sobat Modem Mania, kali ini ane mau bagi cerita yang ga ada hubungannya sama modem yah.....
Kemarin diminta tetangga nginstall PC jadul. Bilangnya sih PC bekas dari kantornya. Daripada ga kepakai dikantor, saya bawa pulang aja, katanya.
Spek PC-nya Pentium 4 1.8GHz, DDR1 256Mb, HD 20Gb.

Bingung juga mau diinstallin OS apa untuk kompi seperti itu?

Sebenernya sih diinstallin OS Windows XP juga bisa, tapi takutnya terasa lemot karena memori DDR yang cuma 256Mb. Kalau prosesor dan Hardisk sih masih cukup lah untuk kebutuhan ngetik-ngetik pakai microsoft word aja sih.

Nyari tambahan DDR butuh dana, kan tujuannya memanfaatkan barang ga kepakai doang.  Dan ga gampang dapetin DDR I saat sekarang ini.
Nah, saya coba googling dan dapat info soal "Windows XP Lite, Windows Ringan untuk Netbook dan PC" ini.

Langsung deh saya sedot tuh ISO, lalu saya bakar di CD. Ngak lama... eh beberapa lama kemudian hidup dah tuh PC jadul dengan spek minim.

Barangkali diantara sobat ModemMania juga punya netbook yang speknya minim, rasanya cocok juga kalo OSnya pakai ini. Yang penting sobat ModemMania jangan kaget kalo banyak driver yang nanti belum terinstal. Tapi ga usah khawatir, selama masih ada Modem, inject, yang work semua modem bisa kita cari di internet.
Link download untuk dapetin  file ISOnya ada dibawah ini ya ...

download Windows XP Lite atau download disini

Posting Komentar

11 Komentar

  1. Lewat format iso Crash bosku, Corrupt

    BalasHapus
  2. bisa dicoba pake usb flashdisk dg rufus (www.rufus.ie)

    BalasHapus
  3. Nasib kita sama bro, aku juga punya PC dirumah tapi Spek nya itu minim banget procesor intel celeron @1.80 GHz,RAM 256 mb DDR1.

    BalasHapus
  4. salah satu kelemahan kelemahan..ga bisa bikin mapping....belum nemu solusi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. keiboard juga eror...barisan o,p,k,l..jadi angka2x...bikin kesel...

      Hapus
  5. Mungkin harus pake win xp lite versi lain. Bisa search dg kata kunci winxp lite iso, atau coba ubek2 di archieve.org

    BalasHapus
  6. gan saya coba install di virtual box tapi kenapa ya gk bisa konek internet
    padahal pc tersambung ke indihome

    BalasHapus
  7. sandi RAR SP LITE NYA BERAPA GAN

    BalasHapus